21 November, 2012

Tips Memberikan makan kucing yang sedang sakit.

Kucing yang kurang sehat bisa di lihat dari Tanda-tanda kucing anda sakit nah biasanya jika kucing tidak cukup sehat maka ia sangat malas bergerak yang akhirnya kucing kita kehilangan banyak cairan jika dibiarkan kucing anda bisa mati secara perlahan.

berikut tips dari saya untuk memberi makan kucing anda yang sedang sakit:




1. Dipasaran ada banyak merek makanan khusus untuk kucing yang sakit karena teksturnya yang lembut dan mudah dicerna nah cari merek makanan yang aromanya disukai oleh kucing anda karena akan mudah mengajaknya untuk makan.

2. Apabila kucing anda sulit membukakan mulutnya buka mulutnya secara paksa caranya disini nah masukan makanannya dengan menggunakan suntikan kecil bisa didapat diapotek atau didokter hewan, suapi minimal 3 kali suntikan .

3. Jika makanan sudah masuk jangan lupa memberikan asupan cairan berupa air biasa atau larutan caranya sama dengan menggunkan suntikan minimal 2 kali suntikan.

4. yang terakhir jangan lupa berikan vitamin atau obat yang dianjurkan dokter biasanya berupa sirup dan ikuti resep dokter.

ingat sebelum melakukan tips diatas lebih baik anda konsultasikan dengan dokter hewan. untuk harga tidak terlalu mahal kok apabila tidak terlalu parah makanya jangan tunggu sampai parah penyakitnya. Sekian :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar