21 November, 2012

Arti penting organisasi dalam bermasyarakat (resume)


Organisasi pada dasarnya digunakan sebagai wadah atau tempat berkumpulnya orang-orang untuk memanfaatkan teknologi atau sumber daya yang ada di bumi. Dalam organisasi ada dua 2 tipe yaitu tipe formal yang dimana struktur keorgnisasiannya sangat jelas seperti osis atau BEM, dan tipe informal yang dimana organisasi itu terbentuk dari awalnya hanya seringnya ada pertemuan kumpul bersama yang cukup rutin. Organisasi informal bisa menjadi organisasi formal apabila tujuan organisasi itu bisa bermanfaat buat orang sekitar.
Organisasi di masyarakat tentu ada yang sisi positif maupun negative, namun sebuah organisasi di negera kita diatur dalam UUD 1945 dan beberapa peraturan pemerintah lainnya. Solusi bagi organisasi yang bisa membawa dampak buruk terhadap pemerintah adalah dengan mengadakan diskusi bersama antar pihak perwakilan organisasi dengan pihak pemerintah,agar organisasi tersebut bisa mengubah cara pandangnya.
Karena sebuah organisasi di dalam masyarakat berperan penting dalam membangun persatuan dan kesatuan yang penuh cinta kasih pada warga yang berada di NKRI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar