26 Desember, 2014

Penerapan E-Government di Sekitar Tangerang Selatan

Perkembangan dalam penerapan E-Government di berbagai kota di indonesia mulai berkembang dengan cepat sebagai contoh, website Dinas Pendidikan yang dapat diakses melalui dindik.tangerangselatankota.go.id, di website tersebut bakal dimasukan berbagai program yang ada di SKPD tersebut. Untuk saat ini, data yang sudah dimasukan baru sebatas struktur organisasi di Dinas Pendidikan. Website ini menampilkan beragam program Dinas Pendidikan yang juga terkoneksi dengan website resmi Pemkot Tangsel. Jadi masyarakat luas bisa mengaksesnya.

Website tersebut juga menampilkan profil sekolah yang ada di kota pemekaran dari Kabupaten Tangerang ini. Kemudian pendaftaran sekolah untuk tingkat SMP, SMA dan SMK juga bisa melalui website tersebut. Tes masuk sekolah, ujian, dan lainnya, akan menggunakan website resmi Dinas Pendidikan. Jadi dapat meminimalisir pertemuan dan meningkatkan transparansi di kota tersebut.

Untuk diketahui, ada beberapa SKPD lain yang sudah memiliki website resmi. Salah satunya Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Tangsel. Di website tersebut, ditampilkan beragam data dan informasi mengenai ruas dan panjang jalan, jembatan, berita kegiatan dan beragam program lain yang ada di SKPD tersebut. Bahkan, masyarakat juga dapat melayangkan kritik dan saran melalui website itu.

sumber: http://dindik.tangerangselatankota.go.id/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar